Mendampingi Jawa Pos Culinary Awards hingga Tahun Ketiga.

BRANDING, CREATIVE DIRECTION & SOCIAL MEDIA ACTIVATION

Jawapos Culinary Awards 2016-2018

Jawa Pos Culinary Awards (JPCA) adalah sebuah program tahunan yang diadakan oleh PT. Jawa Pos Koran sejak 2016, bekerja sama dengan Apkrindo, UK Petra, food bloggers dan pemerintah kota Surabaya di bawah naungan Gus Ipul. Salah satu tujuan diadakannya event ini adalah untuk bersama-sama dengan pihak sponsor dan penyelenggara, kami berharap event ini boleh saling mendukung serta membantu usaha-usaha kuliner yang ada di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang untuk boleh mendapat feedback dari pakarnya (food blogger dan juri), serta boleh lebih dikenal oleh masyarakat luas.

What We Do

FULLSTOP Indonesia diberi kehormatan untuk menjadi official agency partner sejak tahun pertama diadakannya Jawa Pos Culinary Awards yang bertugas mengkoordinasi event updates, food bloggers, serta aktivasi digital di Instagram, LINE@ dan website resmi JPCA.

Dengan skala event yang cukup besar dan melibatkan banyak pihak, merupakan tantangan tersendiri bagi FULLSTOP untuk melibatkan massa yang besar dalam waktu yang relative singkat. Deiperlukan perencanaan dan manajemen waktu yang baik dalam mengkoordinir review resto, penayangan iklan koran, penayangan promosi online (website, social media; LINE dan Instagram), exposure supporting events seperti Honda Culinary Race, food bazaar, Miss Culinary, serta social media polling. Semuanya harus disosialisasikan bersamaan, dengan akurat dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

The Results

Aktivasi dalam berbagai media dan event pendukung dilakukan secara integrated dan dengan kedisiplinan tinggi didampingi dengan manajemen polling yang jujur, berdampingan dengan UK Petra dan rekan-rekan Apkrindo. Kinerja tim dan profesionalisme projek sangat krusial karena kita berurusan dengan momen yang hilang dengan cepat.

Boleh dikatakan pertumbuhan akun sangat luar biasa. Jawa Pos Culinary Awards dengan platform utama Instagram berhasil memiliki 42k++ organic followers di akun @jawaposculinary dengan total lebih dari 500++ resto yang berpartisipasi setiap tahunnya.