FULLSTOP Rewind 2018!

FULLSTOP Rewind 2018!

Posted by Fatur on 08 January 2019

Happy New Year, FULLSTOPPERS! Selamat menyambut tahun 2019 yang masih baru dan fresh ini! Kebetulan nih, mumpung momennya masih awal tahun, FULLSTOP Indonesia sebagai salah satu branding agency di Indonesia yang sudah bekerja untuk banyak project, bergelut dengan banyak ide, dan telah melewati banyak momen, akan membagikan beberapa pengalaman dan keseruan yang dirasakan oleh tim FULLSTOP selama tahun 2018. Let’s check it out!

Kompetisi #CocolManjaLDC by Little Dragon Chili

Kompetisi foto dan video ekspresi kepedasan yang diadakan oleh brand sambal asli Little Dragon Chili ini sempat hits dan ramai di media sosial. Konsepnya sederhana, para peserta diwajibkan untuk mengupload foto ataupun video dengan tema ekspresi kepedasan manja versi mereka, bersama sambal bawang maupun sambal terasi Little Dragon Chili. Pemenang dengan konsep foto ataupun video terbaik berhak atas hadiah 1 unit iPhone X, 3 buah voucher menginap 2 malam di Bali, dan juga 10 paket sambal selama satu tahun!

Dalam event yang sekaligus jadi debut brand Little Dragon Chili ini, tercatat ada 130 peserta yang antusias mengikuti kompetisi #CocolManja. Nah, FULLSTOP Indonesia terlibat sepenuhnya dalam penentuan judul, tema, hingga pemenang kompetisi giveaway #CocolManjaLDC. Kerja sama dengan para food blogger di seluruh Indonesia juga dilakukan untuk mendukung kemeriahan event online tersebut.

#MerahPutih by Muscle Fit

Tak kalah serunya dengan #CocolManja, brand Muscle Fit juga mengadakan event bertema nasionalisme dan anak muda yang diberi nama Muscle Fit Merah Putih. Event tersebut diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2018, mulai dari jam 6 pagi hingga selesai. Ada berbagai penampilan seni, mural artist, dan game-game seru yang menarik perhatian para pengunjung di Loop Station Surabaya, lokasi tempat event Merah Putih digelar.

Esensi dari event Muscle Fit Merah Putih ini selain untuk mengenalkan brand Muscle Fit kepada para pengunjung, juga untuk memupuk semangat nasionalisme para generasi muda.

SIAL Interfood Expo 2018 by Inter Buana Mandiri

Salah satu klien FULLSTOP, PT. Inter Buana Mandiri (distributor makanan dan minuman import Surabaya), mengikuti event ekshibisi berskala internasional SIAL Interfood Expo, yang diadakan 21-24 November 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Inter Buana Mandiri menggadeng 14 brand untuk diikutkan serta. Setiap brand mendapatkan booth untuk melakukan interaksi dengan para pengunjung. Event SIAL Interfood Expo ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk Inter Buana Mandiri pada konsumen dan distributor baru.

FULLSTOP Indonesia, sebagai branding agency di Surabaya, mendukung event ini dengan melakukan support kebutuhan-kebutuhan brand serta menjalankan kegiatan sosialisasi dan publikasi melalui integrated digital marketing secara berkesinambungan.

Jawa Pos Culinary Awards 2018 by Jawa Pos

Sejak tahun 2016 hingga sekarang, FULLSTOP Indonesia diberikan kepercayaan sebagai Official Social Media Agency Partner dari event kuliner terbesar se-Jawa Timur besutan Jawa Pos dan BNI, yaitu BNI Jawa Pos Culinary Awards 2018. Event yang bertujuan untuk mengapresiasi dan meningkatkan daya saing dan mutu ratusan resto dan café di Jawa Timur ini digelar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, dan Batu mulai akhir Agustus 2018 hingga berakhir pada November 2018 kemarin.

Sebagai Official Social Media Agency Partner, FULLSTOP Indonesia memiliki tanggung jawab khusus untuk melakukan pengelolaan informasi, publikasi online, hingga rancangan konsep sampai teknis voting online BNI Jawa Pos Culinary Awards 2018 sebagai bagian dari penjurian utama. Voting yang dilakukan di platform media sosial Instagram itu berlangsung selama kurang lebih 2 minggu (14 hari) dengan teknik voting berdasarkan jumlah likes untuk tiap nominasi.

Tidak hanya itu, FULLSTOP Indonesia juga berkewajiban untuk berkoordinasi dengan para food blogger yang ada di Surabaya untuk melakukan review atas restoran dan café yang telah ditentukan, sebelum kemudian tayang di koran Jawa Pos.  Rangkaian supporting event yang nggak kalah seru juga digelar di antaranya yaitu Honda BR-V Culinary Race, Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques, dan juga Foodturistic Kepo Halloween selama bulan Oktober hingga November 2018.

Nah, itu tadi merupakan kilas balik dari beberapa project FULLSTOP Indonesia sebagai branding agency di Surabaya. Bagaimana dengan Anda. Apakah Anda punya catatan perjalanan Anda sendiri, FULLSTOPPERS?

Back To List Blog