Create A Website Design That Suits Your Brand Personality

Create A Website Design That Suits Your Brand Personality

Posted by Claudia on 19 June 2018

Di era digital seperti saat ini, website sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap brand, baik itu brand besar maupun kecil. Website menjadi wajah utama yang dilihat target audiens terlebih dahulu, karena kemudahannya untuk diakses kapan pun dan dimana pun.

Namun, membuat website yang keren, bagus, dan canggih saja tidaklah cukup. Yang terpenting justru adalah bagaimana website tersebut mampu menunjukkan dan menonjolkan personality yang dimiliki oleh brand Anda dengan baik.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan agar tampilan website dapat menggambarkan brand Anda dengan baik?

Optimalisasi Konten

Konten yang ada di website harus sesuai dengan brand yang Anda miliki, mulai dari gambar hingga teksnya. Apabila Anda punya brand pakaian dengan target audiens para fashionista, maka tampilan website Anda juga harus menyesuaikan. Mulai dari layout dan desain website harus dibuat terkesan aesthetic, hingga foto-foto produk harus terlihat fashionable dan memiliki kualitas terbaik, agar dapat menarik perhatian audiens Anda. Sama halnya dengan brand yang memiliki target audiens menengah ke atas. Tampilan website pun harus terkesan ‘mahal’, lebih user friendly, mudah diakses, dan menyajikan tampilan foto yang profesional. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa hal yang paling penting ialah menyesuaikan seluruh konten website dengan personalitas brand Anda, serta siapa audiens yang Anda targetkan. Ini juga termasuk memperhatikan seluruh isi artikel dan pemilihan kata yang ada dalam website Anda, karena hal tersebut nantinya akan mempengaruhi nilai SEO website.

Logo

Logo merupakan identitas inti dari sebuah brand, untuk itu pastikan logo selalu tampil di setiap halaman website dan mudah terlihat. Umumnya, logo selalu disertakan di bagian header website.

Warna dan Fonts

Pastikan setiap font dan warna yang Anda gunakan dalam mendesain tampilan website sudah sesuai dengan brand identity yang dimiliki. Apabila brand Anda adalah sebuah brand produk elektronik yang selalu menggunakan warna biru, maka warna tersebut sebagai warna dominan dalam website Anda.

Apps dan Widgets

Banyak komponen tambahan seperti Apps dan Widgets yang dapat Anda tambahkan dalam website Anda. Hal ini akan menambah nilai dari user experience. Namun, sesuaikan pula penggunaan Apps dan Widgets dengan brand Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki website untuk brand hotel, maka Anda dapat menambahkan Reservation apps untuk memudahkan reservasi kamar oleh konsumen. Lain halnya apabila website Anda untuk brand produk makanan, maka Apps dan Widgets yang digunakan pun juga berbeda, misalnya seperti Share foto via Facebook atau Instagram.

Nah, bagaimana dengan website milik para FULLSTOPPERS? Apakah sudah sesuai dengan brand yang Anda miliki?

Back To List Blog